Tuesday, February 3, 2009

Monday, 3th February 2009

Hi guyz! Today is pretty fun...

Our school's service went out pretty well. Mr Yahdi doesn't come late this time, and
Guess what? The preacher today is Natanael Setiadi, from my church, GKI Kayu Putih !! hehehe...
After the service is done, the OSIS inaugural began...
Finally!! After that event being postponed from a week ago, know, it's held today!! Hahaha...

Wait, before I go any further, I just want to post today's blog in Indonesian... LOL... XD

Okay2... Abis kebaktian, pelajaran selanjutny OR.. tapi karena hujan, jadi cuma ngobrol2 doank di lapangan, hahaha...

Pas gw surfing hari ini di internet, gw buka situs official bwt film "Facing the Giants," and gw ktemu soundtrack Facing the Giants(dengan daftar lagu yg lengkap). Cuman sayangny cuma ad 1 minute preview doank.. Jadi, bagi yg pengen denger ma lagu lengkapny, beli aj CD original-ny yah!! hwhwhw... XP

Karena hari ini ad pelantikan OSIS, gw jadi pengen nyeritain gmana ceritany gw jadi pengurus OSIS tahun 2009, mulai dari awal gw calonin diri, proses seleksi, mpe LDK Osis kmaren... hwhwhw... Set up your seatbelts! Coz we're going into the past! LOL... XP

Waktu Ci Tania dateng k kelas taon lalu (sekitar bulan November), bagiin selebaran absen bwt diisi oleh calon2 OSIS, gw gak berminat untuk calonin diri... Walopun 2 temen deket gw (FK n Jovita) di kelas ikut ngisi, gw tetep aj gak mw ambil komitmen sebesar itu...

But, it all changes pas Bu Meity (wali kelas gw, XIS1) calonin gw, Arlin, Levinska, am Michael bwt jadi OSIS... Bu Meity kenal baek ma gw soalny gw jd bendahara kelas, n yah... U can say I'm one of of the teacher's pet, hahaha... :D. Karena Arlin ngajuin diri, n gw pikir, klo wali kelas gw dah ngajuin nama gw, berarti Bu Meity percaya klo gw kompeten utk jadi anggota OSIS... So... gw calonin diri bwt jd anggota bidang 6 (apresiasi n kesenian) sama bidang 1 (kerohanian).

Jeda dari pencalonan am wawancara ad satu minggu lebih... N gw pake itu bener2 bwt menggumuli, apakah gw mengambil keputusan yg tepat... Segala ketakutan2 mulai muncul di kepala gw :

- mungkinkah gw bisa menjalani kegiatan gw dgn baik? -
- gimana klo ntar pelajaran gw ketinggalan? -
- gimana klo ntar gw gak bisa menikmati suasana santai ala anak IPS lagi? (hehehe...) -
- apakah keputusan ini merupakan yang terbaik? -

But... Suatu kali gw langsung diingetin ma Tuhan, klo misalnya gw terlalu berfokus ma ketakutan2 yg gw alami, gw gak akan maju terus ke depan. N makin lama ketakutan itu akan merampas kesempatan2 yg ada, dan meninggalkan kita dengan penyesalan dan menyalahkan diri sendiri.. Terutama ayat yg mpe sekarang gw msh inget, yaitu :

Philipians 4 : 13
"I can do all things through Christ which strengtheneth me."

So... gw akhirny tetap berjalan sesuai keputusan yg udah gw ambil.
Gw juga waktu itu sempet ditawarin bwt jadi pengurus Korem Kaput...
Tapi gw tolak, karena hari Minggu gw udah cukup sibuk dengan latihan paduan suara, jadi mendingan jangan ambil komitmen klo gak bisa melaksananakan dgn baik, dhe...
Apalagi klo ntar gw keterima di OSIS, bisa babak belur gw... :)

Akhirnya, wawancara OSIS dimulai... gw udah tegang bgt dari jam pelajaran ke 8 hari itu. Soalny dah byk temen2 gw yg diwawancara, mulai dari calon sekretaris, bidang 2, dll... gw ternyata dipanggil agak belakangan (bikin ketar-ketir juga!).

Wawancarany dilakukan di ruang lab Fisika... Pertama2 gw duduk di tempat wawancara utk bidang 6 (apresiasi seni) soalny itu pilihan utama gw... tapi terus pas Ko Marcel ngeliat data gw, dy tanya lagi, "Kamu pengen masuk bidang 1 ato bidang 6?"
Gw siy jawab aj klo gw skrg lebih pengen msk di bidang 1...
Akhirny dy ngasih tw Tatia klo ad calon baru bwt bidang 1, jadi gw pindah tempat dhe, hahaha... :D

Trus, trus, gw diwawancarain macem2, beberapa pertanyaan yg gw inget:

1. Program2 apa saja yg lw tau dari bidang 1?
gw bilang aj kebaktian (ternyata bidang 1 ad program kotak doa, perskut, LSD, dan KKR, hahaha... parah banget!!)

2. Ap yg akan lu lakukan setelah menadi anggota OSIS?
gw pengen lebih meningkatkan kualitas kebaktian, mulai dari pengkotbah, pemusik, n liturgos

3. Ap kelebihan lu dari calon yg lain?
Klo gw pengen sesuatu, gw akan usahakan sampe hal itu terjadi (jadi kadang2 gw jadi keras kepala juga, hwhwhw... :P)

4. Di dalam persekutuan doa seringkali sedikit sekali peminatny, ap yg akan lu lakukan spy makin byk org dateng?
gw akan ngajak temen2 yg sedang dlm pergumulan bwt ikutan...

5. Ap kekurangan lw ?
suka kuatir akan keputusan yg diambil

6. Ap kamu yakin klo bs membagi waktu am pelajaran?
Yakin!!! hahaha... :P

7. Deskripsikan diri kamu dalam 3 kata!
Dewasa, Periang, n Tekun... (bah! LOL...)

8. Ayat alkitab yg lw paling suka!
1 Samuel 16 :7, bunyinya : jangan ngeliat orang dari penampilan doang... Manusia byasa melihat org dari cantik ato gak, pinter ato kurang pinter, tapi Tuhan melihat HATI... (parah, mata gw dah berair pas ditanyain kyk gini... melankholis bgt yah... T_T)

Ok2, gw agak sedikit over pede juga siy pas wawancara... tapi gw berasa dikuatkan ma Tuhan bwt nge-jawab pertanyaan2 itu, hwhwhw...

Setelah nunggu 1 bulanan lebih, sebelon kebaktian bwt ulangan umum, langsung dipanggil, trus langsung ditutup matany pake kain hitem, dibawa ke lantai atas, trus diputer2in... hahaha...
Mpe nyampe di atas, kita dikasih amplop, trus disuruh buka kainny...
Gini suratny :


(hahaha.... gw scan trus gw upload dhe... :P)
Sooo... that's all for today...
Gak kuat klo musti nulis lagi bwt LDK bisa gempor gw... Mata gw lsg bengkak bsokny, hahaha... :D

God Bless,
Mandy Archuleta

(oh yeah, ngomong2 soal Archuleta, tadi di iklan panitia yearbook, ad lagu Crush-ny David Archuleta low!! hahaha)

No comments:

Post a Comment