Monday, December 28, 2009

2010 resolution = In a relationship with...??

Hahahaha...
Judul post gw kali ini mengandung banyak kontroversial yah... *maunya* :P

Akhir tahun ini ditutup dengan banyak sekali pengalaman2 menarik dari keluarga, temen2 gereja, sahabat2 sekolah...

Rasanya sediiih banget kalau mengingat2 pengalaman2 itu sudah berlalu dengan cepatnya: waktu ultah yang ke 17, waktu Paskah, masa2 nonton bareng teman2, saat2 mendatangi acara sweet seventeen-an teman, masa2 pelayanan, masa2 latihan MSN, masa2 latihan G.O.T Jesus, masa2 menjalani jabatan OSIS bidang kerohanian, masa2 Natal, masa2 persiapan STEP5 (Natal SMAK 5), dll...

Di tahun 2009 ini, gw merasakan banyak kejadian2 seru n unik yg bikin kesel, sedih, senang, sangat senang, sangat senang sekali, marah, sebel, bete, dll...
Bulan Juli kmaren, gw merayakan ultah gw yang ke 17,
n byasanya orang klo tiup lilin itu
Make a Wish, right?

Do you know what I wished for?? :)




I wished to be closer with God...!!

Gw gag minta perhiasan, mobil baru, duit banyak,
Gw gag minta PACAR, baju2 yg lagi "IN", nilai rapor yang bagus,
Gw gag minta BLACKBERRY, uang jajan naik, n lulus SMA dengan prestasi yang OK,
Gw minta supaya setelah umur gw makin nambah,
gw bisa makin menjaga hubungan gw dengan Tuhan supaya makin baik :)

And you know what?
It came true!

Slama gw menjalani hidup gw yang singkat ini,
brasaaa banget ada banyak "kekosongan" tiap once in a while,
n terkadang gw suka mengisi kekosongan itu dengan banyak hal,
baik itu main game, belajar, nonton TV, bercanda am temen2, hang out,
tapi itu gag bertahan lama...
Pas gw sendirian lagi,
kekosongan itu datang kembali...


Pas kira2 akhir bulan Agustus, gw pinjem buku "Purpose of Driven Life" di perpus SMAK 5 ^^
and it changed my life!

Gw menikmati saat2 memuji Tuhan,
membaca renungan tiap malam (atau pagi juga, kadang2 ^^),
melayani DIA di gereja / remaja,
mengikut sertakan DIA in everything I do...

seperti :

memilih jurusan kuliah (baca : Music Composition? Yakiiinn??)
ujian piano (baca : Aku Luluss!!)
making hard decisions (baca : ultah temen vs pelayanan)
going through hard times (baca : Do the Best, God will do the rest, and 6 worries that make me down)
dan masih banyak lagi kejadian2 yang gw alami bersama dengan Tuhan, tapi gag sempet gw posting di blog :P


And now?
The next step after closure (pendekatan)??


In a relationship with Jesus! :)



Gw bisa mendeskripsikan pengalaman gw ini kayak pas pengalaman2 gw waktu suka am orang, denger cerita dari temen2, and nonton film2 romantis yg rada cheesy, haha... xP

Kalo lagi suka ama orang,

- Tiap hari pasti memikirkan dia,
- Punya super hearing buat jaga2 klo si DIA telpon ato sms,
- Lompat2 bukan main kalau si DIA telpon atau sms,
- Paling suka nyeritain ke orang lain ttg fun fact yang kita baru ketahui ttg DIA,
- OL ampe malem cuman bwt chatting am dia di fesbuk, twitter, plurk, YM, ato MSN,
- Menyukai hal2 yang dia suka,
Setiap hari buka fesbuk buat liat profilenya dia...

Nah,
gimana kalau dengan Tuhan?


- Sudahkah kita memikirkan Tuhan dalam setiap hal yang kita lakukan?
- Maukah kita mendengarkan ajaranNya ketimbang berbuat dosa?
- Segitu excited-nya kah kita ketika melayaniNya?
- Seberapa seringkah kita menceritakan tentang kasihNya terhadap orang2 di sekitar kita?
- Bersediakah kita meluangkan waktu sejenak saja untuk bersaat teduh denganNya?
- Maukah kita memilih untuk menyukai hal2 yang Ia teladankan kepada kita?
- Maukah kita setiap hari melihat profile Tuhan lewat alkitab yang kita baca?



Satu hal yang menguatkan gw untuk tetep dekat dengan Tuhan adalah pasal ini :

Carilah dulu kerajaan Allah dan kebenaranNya,
maka SEMUANYA itu akan ditambahkan kepadamu...
Matius 6 : 33

Bukan berarti gw ikut Tuhan karena gw pengen dapet SEMUANYA loh, haha...
Tapi gw merasa, semenjak gw makin deket ama Tuhan,
ada sukacita n kepuasan yang luar biasa yang gw rasakan,
n kesenangan2 itu gw terus bagikan ke temen2 lain lewat percakapan sehari2,
nasihat2 yang gw berikan kpd temen2 yang curhat,
posting2an blog gw,
n lewat pelayanan gw...

So temans,
what's your new year resolution?? :)

http://anotherlifediary.blogspot.com

No comments:

Post a Comment