Wednesday, December 30, 2009

The Truth is sometimes Ugly...

I don't know why I love cheesy romantic comedy movies :P

Hari ini gw nonton "The Ugly Truth",

ceritanya tentang Abby (Katherine Heigl : 27 Dresses), seorang news produser muda yang bekerja di morning news anchor... Rating acaranya semakin lama semaking menurun.

Hal yang tidak kalah buruknya terjadi dalam kehidupan cintanya, ia merupakan seorang control freak, dan hal itu membuat sebagian besar cowok yang ia kencani lari daripadanya...


Suatu hari, atasannya mempekerjakan
Mike (Gerard Butler : P.S. I Love You), seorang komentator yang selalu berbicara fakta-fakta buruk tentang wanita yang suka membaca buku tentang kencan dan mencari pacar, serta memberikan tips-tips tentang cowok dengan cara yang kasar, sehingga membuat Abby sangat membencinya.

Namun suatu hari, Mike dan Abby mengadakan suatu perjanjian. Kalau Mike berhasil mencarikan Abby seorang pacar yang ia selalu idamkan, maka Mike akan berhenti dari pekerjaannya...



Well, ceritanya gampang banget ditebak, n gag ada "greget"nya,
tapi yaahh... terkadang we need those kinda things just to have fun, right?
Better than nothing lah ^^

Trus setelah ditonton, gw merasa film ini mirip ama film "He's just not that into you"
Sama2 ada cowok yang merasa know-it-all, cewek yang desperately looking for love,
and then ended up together! Haha..

Tapi emang film ini rada dewasa siy, banyak rude and vulgar humor... :P

But there's 2 things yang bisa gw diambil dari film ini :

Good first impression maybe will get you the guy of your dreams,
but Your true personality will test whether the relationship will survive or not...

*beh, kata2 gw dalem juga yah, wkwkwkwk...*

Pas si Abby nanya ke pacarnya (Colin) alasan dia suka am Abby, Colin menjawab :
Karena dia charming, smart, gag suka mengontrol keadaan, bla bla bla...
And you know what?
Semuanya itu cuman watak yang Abby mainkan supaya Colin bisa tertarik padanya...

Mungkin kita bisa merubah cara pandang kita, kepribadian kita, bahkan menutupi sifat2 asli kita untuk mendapatkan cowok yang kita mau,
but trust me,

that kind of relationship won't last forever...

Dalam hubungan kita nantinya (pas tunangan, atau mungkin married), pasti bakal banyak cekcok n konflik gara2 topeng yang kita pake itu terbuka semuanya... :(

The second thing is :
True Love doesn't need a reason

Yup! Kayak yang gw udah tulis di post gw seblonnya (I Love You, because...),
cinta gag butuh alasan!

Gw sayang am kamu karena kamu cantik, baik, pintar, kaya, bisa main musik, bisa nyanyi, pintar debat, sukses, bla bla bla bla....
Kalau suatu hari gw tiba2 jatuh miskin, apakah lw masih cinta am gw?
Kalau suatu hari gw kecelakaan dan muka gw jadi cacat, apakah lw masih cinta am gw?

Kalau suatu hari gw kecelakaan dan tangan gw tidak dapat main musik, apakah lw masih cinta am gw?


That's right guys!
Love is beyond words, it's beyond our powers, it doesn't need a reason why!
Kasih itu sabarkasih itu murah hati; ia tidak cemburu.
Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.
Ia tidak pemarah
dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung
segala sesuatu.
Kasih tidak berkesudahan.

1 Korintus 13 : 4-8

So, in the end...
all I want to say is this :
ketika berkenalan dengan cowok/cewek yang menarik, just be yourself! If he/she doesn't that into you, maybe it isn't the right one :)
Happy searching for your true love! ^^


Here's the sweet ending of "the Ugly Truth"
Enjoy! :)





Abby : [mockingly] I'm Mike Chadway. I like girls in Jello. I like to f*ck like a monkey. Don't fall in love. It's scary.
Mike : Yeah, it is scary. It's terrifying. Especially when I'm in love with a psycho like you.
Abby : I am not a psycho!
Mike : I just told you that I love you and all you heard was "psycho." You're the definition of neurotic.
Abby : No! The definition of neurotic is a person who suffers from anxiety, obessive thoughts, compulsive acts, and physical ailments without any objective reason...
Mike : Shut up! Yet again I told you that I'm in love with you and you're standing there giving me a vocabulary lesson.
(long pause)
Abby : You're in love with me. Why?
Mike : (short pause)
Mike : Beats the sh*t out of me, but I am.

No comments:

Post a Comment