Saturday, December 19, 2009

Do the best, and God will do the rest...

Baru aja kmaren gw nyelesaiin event Natal Remaja Kaput (G.O.T Jesus)
Emang siy, sibuk n CAPEK banget...

Tiap malem dalam satu minggu lebih ke gereja mlulu buat latihan gabungan, gladi kotor, n gladi bersih MSN, STEP5 (Natal SMAK 5), n G.O.T Jesus... Padahal masih UUB n Try Out yg ke 2...
Itu semua gag bakal bisa gw jalanin tanpa dorongan dari roh kudus, dukungan dari teman2, serta paksaan dari bonyok, hehehe... :P

Gw melakukan banyak hal dalam event Natal2 ini,
dari capek n ngantuk2nya gw kerjain tugas2 itu, gw jadi diberi pelajaran untuk bergantung terus ama Tuhan!!

Case #1 = Desain2 untuk G.O.T Jesus

Satu bulan Oktober itu bener2 gw krasa banget mumet bikin desain bwt seminar ilmiah I Am Straight, MSN, n poster bwt G.O.T. Jesus.
Gw inget banget ngerjain poster ini nyari idenya SETENGAH MATI xP

Pada dasarnya gw perfeksionis banget,
jadi ada 3 desain yang gw buat pada awalnya, trus gw cobain satu2 cuman karena ada aja yang kurang 'sreg' jadinya gw buat ulang konsep desainnya...
Hari Sabtu, 24 Oktober 2009 pagi2nya gw udah putus asa banget...
Stress Mode ON, karena hari Minggu besoknya gw udah musti nyerahin desainnya ke percetakan, sedangkan desain blom jadi apa2, konsep blon ada, blom lagi musti diserahin ke Ibu Ketua Natal kita, Caroline Taniman :) bwt di-approve dulu...

Gw udah mo nyerah gitu, tapi entah kenapa roh kudus dalam diri gw gag mau gw nyerah gitu aja...
Yawda lah, akhirnya gw refreshing bentar, nyari2 contoh flyer acara Natal di google n ketemu ini niyy :


Wiihh, keren juga niyy poster Natalan kita kayak gini...
Naahh... mulailah otak bagian desain gw bekerja, wkwkwk... :P
Gw nyari orang bareng2 yg lagi melompat, krn khan acara Natal kita temanya Going Over to Jesus, yang mo gw tekankan di sini adalah "GOING"-nya :)
Eeehh... Ketemulah gambar yang keren banget...
Tinggal nyari background yang keren banget dhe...

Trus gw ngetik2 nyari Night Sky yang keren :)
Tinggal nyatuin kedua gambar itu,
trus tambah2in informationnya di bawah, jadilah poster kita!! :D



Case #2 : DUET!! Aarrggghhhh~!
paraahh~
tanggal 10 Desember 2009 si Thika sms gw bwt nawarin jadi solis candle light + duet am Soli Deo, gw dah pucet aj bawaannya...
Parah... udah jarang nyanyi solo gini tiba2 dimintain jadi solis di event Natal...
Mana gw kagak kenal yang namanya Soli Deo yang mana pula... :P parah...

Gw siy awalnya mikir2 dulu...

Trus gw inget kata nyokap kalo mungkin ini tahun terakhir gw bisa aktif lagi di Kayu Putih, krn tahun depan udah kuliah di Tangerang,
otomatis bbrp tahun ke depan waktu gw buat pelayanan di gereja bakal tersita banyak...
Okeh, gw langsung IYA-in tawarannya...

yang bikin tambah shock lagi, katanya gag ada latihan dulu, langsung tancep gladi kotor...
O mi god... zzzz...

Pas gladi kotor (15 Desember 2009) si Soli gag dateng, jadinya latihan diundur tanggal 16, sejam seblon gladi resik MSN dimulai... xO

Soli Deo Makangiras
(pinjem foto dari profile picture di fesbuk yah Kak, haha...)

yaahh... Latihan pertama lumayan okeh, tapi si Soli masih blon terlalu kenal lagunya, jadi blom lancar2 amat :( Padahal bsok ada Gladi Bersih!! Aaahh~

Pas gladi bersih, masih blon lancar juga... Soalnya masih rada "keder" ama rundownnya candle light servicenya,
jadi suara gw blon terlalu lepas, terutama pas Forgive Me Lord...
Huff~ nada2nya tinggi2 pula..

Tapi tetep aja,

yang paling ancur mah pas latihan sblon event-nya...
Beehh... ya jelaslah ya... gw abis latihan CHOIRIS, naik2in tas ke lantai 3, n lari2 naik turun bwt nitip mini DV bwt Oom Kevin... xP
Pas latihan sblon acara itu langsung ngos2an dhe... :(
Waktu itu gw terus berpikir bwt
"Don't mess Up! Everyone will be disapointed if you messed up!"
Gw terus2an tanemin pandangan orang2 ke gw pas gw lagi latihan itu...

Pas eventnya berlangsung, gw langsung cari tempat tenang bwt ambil napas, tenangin diri, n
FOKUS ama TUHAN!!
yang gw tanamkan dalam pikiran gw adalah :

GW MELAKUKAN INI CUMAN BUAT TUHAN AJA GW GAG BOLEH MIKIRIN SOAL PANDANGAN ORANG LAIN TERHADAP GW! JANGAN AMPE GW MENCURI KEMULIAAN TUHAN!!

Itu "mantra2" ajaib yang selalu gw pake kalo gw lagi grogi abis menghadapi hal2 kyk gini...
Pas lagi nyanyi, gw sering tutup mata supaya lebih bisa konsen menghayati lagunya, n
tidak memberikan kesempatan bagi pikiran gw untuk mikirin hal2 yang macem2!

That's why duet pas candle light service kmaren SUKSES BESAR... :D
Bahkan Kak Soli jg bilang klo acaranya sukses besar! :)
*thanks kak bwt melayani di gereja kita yah*

Semuanya karena gw serahin semuanya kepada Tuhan!
Gw melakukan ini karena kesempatan yang telah Ia berikan,
biarlah namaNya yang terus diagungkan! :)


"Do the best and God will do the rest!"
Rasanya gw kurang cocok dengan kata2 ini...

Kalau kita menaruh kata "God will do the rest", itu seakan2 membuat Tuhan ditaruh di akhir pekerjaan kita...
Padahal mustinya kita melakukan semuanya, THE WHOLE PROSES, bersama2 dengan Tuhan, khan??
Dari pengalaman gw menghadapi banyak banget kejenuhan dalam hidup (ujian2, tes masuk, pelayanan, konflik, de el el), gw merasa bahwa tanpa Tuhan,
Gw gag bisa melakukan apa-apa!

Intinya,
dengan kemampuan gw sendiri, gw mungkin bisa membuat konsep desain yang menarik,
dengan kemampuan gw sendiri, gw mungkin bisa bermain musik dengan bagus,
dengan kemampuan gw sendiri, gw mungkin bisa bernyanyi dengan indah,
tapi...
dengan menyertakan TUHAN dalam SEMUA PEKERJAAN GW, maka semuanya itu (yang menarik, yang bagus, dan indah) akan menjadi


SEMPURNA!


Soli Deo Gloria

God Bless Us all :)
http://anotherlifediary.blogspot.com

No comments:

Post a Comment