Saturday, October 10, 2009

Music Composition? Yakinnn??

Segala perkara dapat kutanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku
Efesus 4 : 13
Setelah 15 menit interview ama the Head Faculty of Music Composition itu,
gw terus2an mikirin apakah jurusan yang gw pilih ini bener2 cocok ama gw...

Ada beberapa poin yang sempet bikin gw rada bimbang...

1. Music Composition itu MEMBUAT lagu!
Dari enggak ada menjadi ada,
bukannya mengaransemen lagu yang udah ada, trus kita utak/ik gitu2... zzz...
Gw sendiri siy gag masalah kalau disuruh membuat lagu2 gitu...
Apalagi lagu klasik atau lagu pop...
Tapi setelah "penelitian", interview, dan "google"ing yang lama, gw jadi tahu kalo musik komposisi (terutama di UPH) tuh gak cuman mengarang lagu2 byasa, tapi mahasiswa2nya disuruh membuat lagu dengan menciptakan teknik bermain alat musik yang baru...

o Em ji...

Selain itu, lagu2 yang kebanyakan gw lyad dari hasil mahasiswa2 musik komposisi yang udah
senior itu kbanyakan emang rada gag pas dengan telinga kebanyakan orang...
Lagu2 itu ada yang diciptakan dari pengalaman pribadi,
diambil dari puisi2,
atau ritme2 yang bermacam2 dicampur jadi satu lagu,
atau mungkin alat2 elektronik (seperti telepon genggam) dan alat musik perkusi (seperti : gong) disatukan dalam sebuah komposisi...

(Double) o Em ji...

2. Denger2 niiyy...
Katanya dari smua anak Music Composition yang masuk di tahun pertama,
cuman 50% yang lulus~
Sebagian pindah jurusan, sebagian drop out...
Weww... Ngeri juga siy dengernya~

But!

There's no backing out...
Keputusan dah diambil, jurusan udah dipilih, n SPP dah dibayar...

Ada 2 hal juga siy yang membuat gw kuat...
1. Hubungan Pribadi (gue) Dengan Tuhan yang sekarang lagi amat teramat dekat :)
Tuhan adalah sahabat setia kita,
Dia ingin kita "curhat" sepenuhNya ama Dia,
Semua kekawatiran, kejenuhan, ketakutan, n harapan2 gw pasti gw panjatkan dalam doa gw tiap malem :)

2. Janji2 Tuhan dalam Alkitab
Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku
sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.
Ibrani 13 : 5


Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah". Roma 8:28

Segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberiku kekuatan
Filipi 4 : 13

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkanNya orang benar itu goyah.... (Mazmur 55 : 23)


“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu”
1 Petrus 5:7

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29 : 11

3. Last, but not least :

Dream job gw buat jadi arranger/komposer lagu2 untuk soundtrack film (kayak Marck Mancina n Hans Zimmer xD)
n impian "gila" gw buat jadi pemimpin orkestra...
Hwhwhwhw... ^.^

Above all that, gw sangat menantikan masa2 kuliah gw nanti... :)
Dunia dimana tidak ada Mat, Ekonomi, Geografi, n Akuntansi lagiiii~
huahahaha... (xtremely girang) xD

surat dari UPH :D

Thanks to Kak Linna, Kak Ria, Kak Grace, Bu Edith, n Kak Ruthca yang sudah bersedia memberikan surat rekomendasinyaa~ Cuman gara2 campur tangan Tuhan aja semua usaha gw dan dukungan dari teman2 itu disempurnakan :)

Okeh, cukup sekian curcol gw kali ini tentang masa depan gw.. haha...
-tulisan gw kali ini amburadul banget... gara2 banyak ulangan n deadline tugas yang menumpuk xP-

Catch ya L8er!! :)
http://anotherlifediary.blogspot.com

2 comments:

  1. bos..gw juga ambil bidang yg sama ama lw...gw belom audisi aja ini... kita utk masuk situ requirment nya apa bro? mesti bener2 jago mampus di instrumen kita ato gmn?

    if i pass...i will see you latter hehehehhehe

    ReplyDelete
  2. waduh.. sorry baru baca komentmu niih...
    kalo masuk komposisi sih diutamakan yang bisa main macem2 alat musik,
    lebih dari satu, setidaknya...
    dia lebih tertarik ama orang yang bisa main piano atau biola sih biasanya...

    Good luck to you yah!
    Hope to see you then :)

    ReplyDelete