Tuesday, December 6, 2011

Now Reading...

Hi guys! Gw lagi masa-masa UAS niihh, jadi g sempet update blog untuk sementara, tapi teteppp aja rindu buat nulis, hwhwhw... Gw mo bagiin buku-buku yang sedang (dan sudah) gw baca yang menurut gw sangat-sangat oke banget buat kalian yang lagi pengen mendalami tentang ke-Kristen-an atau tentang relationship and dating ;) hihihihi... Enjoy!

1. Lady in Waiting
Ini buku yang mengubah pandangan gw secara total tentang makna sebenarnya dalam "anugerah menjomblo". Buku ini membedah total kitab Rut dan mengambil 10 karakter yang harus dimiliki para wanita yang lagi dalam masa "penantian" akan jodohnya, hwhwhw... Mulai dari wanita yang bijaksana, wanita yang memiliki rasa aman, wanita yang puas, wanita yang rajin, wanita yang sabar, dan lain-lain...
Gw seblomnya pernah baca buku2 tentang pacaran, tapi ga ada buku yang se"nancep" ini, karena -ga seperti di buku lain yang memberikan contoh general-general aja- dia memberikan contoh-contoh yang cewek BANGET! Banyak kesalahan-kesalahan yang wanita lakukan yang "dibalut" dengan motivasi yang (pura-puranya) murni, dan dia bahas semuanya di buku ini... Dy bener-bener ulas apa yang kita perlu persiapkan untuk menjadi wanita yang ga cuman nunggu pangerannya, tetapi menjadi wanita yang layak menjadi pengantin Tuhan :)

2. This Momentary Marriage
Melihat koq gw demen baca buku tentang relationship, temen gereja gw suggest buat baca buku yang sedang ia baca yg menurutnya bagus. Emang siii, judulnya sangat-sangat "dewasa" sekali... Ya ampuunn, calon suami aja belom adaaa, baca buku tentang pernikahaann? wkwkwk...
Tapi setelah baca bab-bab awalnya, gw jadi ngerti kenapa dy sebut buku ini bagus sekali en layak dibaca... Istilahnya mungkin: "Saving your marriage before it starts", hahaha...
So far sampe yang gw baca, John Piper ngebahas tentang pernikahan adalah salah satu kehendak Allah, bagaimana arti pernikahan sesungguhnya, kenapa harus memiliki anak, dan kenapa sii ga boleh ceraii? 
Hihihihi... Penasaran kaann? ;)
Sampai artikel ini ditulis, belum ada versi terjemahan Indonesianya, jadi gw lagi struggle untuk baca versi Bahasa Inggrisnya, dengan bantuan dictionary dan Google translate :p wkwkwkwk~


3. Passion and Purity
Kalo buku inii siii gw belom baca, baruu aja beli minggu kemarin, hwhwhw... En belom dibuka sampe UAS selese :p
Gw beli buku ini karena banyak kutipan-kutipannya yang dipake dalam buku-buku di atas itu, buku "Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta" karya Grace Suryani, dan juga buku "I kissed Dating Goodbye" karya Joshua Harris...
Lewat ringkasan di balik bukunyaaa sii, isi bukunya tentang perjalanan hidupnya dia sebelum dan sesudah menikah dengan suaminya yang pertama, Jim Elliot, yang kemudian meninggal sewaktu misi mengabarkan injil. 
Isinya ada surat-surat dari suaminya, renungan-renungannya, dan buku hariannya selama mereka masih pacaran long distance :)


3. Knowing God
Ini mungkin merupakan satu-satunya buku tentang Teologi yang gw baca sampe habis, wkwkwk...
Gw baca buku ini karena disuruh ngeringkas oleh dosen Teologi gw.. Awalnya sii ogah-ogahan, melihat betapa besar dan TEBAL buku itu (370 halaman, cuy!), tetapi gw paksakan untuk baca sampe habis...
Dan ternyata isinya life-changing banget.. Buku ini mengajarkan kepada gw atribut-atribut en natur Allah yang selama ini membingungkan bwt gw: apa artinya mengenal Allah?, Kenapa siih kita harus mengenal Allah?, kecemburuan Allah (katanya Allah adalah kasih? Dan kasih itu kan disebutkan tidak cemburu, laluu, kenapa bisa yaaa Allah menentang salah satu atribut kasih itu??), trus tentang status kita sebagai anak "adopsi" Allah, dan bagaimana cara kita tahu kehendak Allah dalam hidup kita? :)
Salah satu statement-nya yang paling gw suka adalah:
"Mengenal tentang Allah tidak akan berdampak apa-apa, tetapi Mengenal Allah mengubah hidup kita" :)

So far, this is my reading list....
Bagi kalian yang sedang nyari kerjaan buat ngisi liburan Natal ini, belilah salah satu buku di atas,
dan cari tahu apa yang Tuhan kehendaki dalam kehidupan kalian saat ini ;)
God bless!

No comments:

Post a Comment