Friday, November 4, 2011

Cinnamon Roll :)

Hi guys! Hari ini pengen cerita lagi! Hihihi...
G tau kenapa akhir-akhir ini dapet ekstra kerinduan (en ekstra tenaga, tentunya! haha) buat nulis... Sooo.. Here it goes! :)

Jumat, 4 November 2011
Gw nge-kos di Karawaci, jadi tiap Senin pergi bareng papi ke kampus, nginep di Karawaci, trus Jumat malam baru dijemput..
Kebetulan Jumat ini papi lagi tugas di luar kota, jadi ga bisa jemput.. Mami minta pulang hari Jumat karena adek jg ada retret jadi sepi di rumah, minta ditemenin, hwhwhw...
Akhirnya gw nyari temen yang bisa dijadikan tebengan sampai di Kelapa Gading...
Dy bilang bakal balik jam 5, jadi yaa gw langsung beres2 paginya dari rumah, bawa bundel2an, buku2, en barang2 yg mo di bawa ke Gading. Gw pergi membawa barang2 sebejibun itu ke
kampus dulu karena ada kelas pagi, jam 9 sampai jam 11...

Kemudian gw ngikut Student Fellowship (semacam kebaktian rutin buat mahasiswa di sana) sampai jam stengah 2..
Kemudian gw latihan piano, mengejar bahan2 major piano yang masih ble'e ble'e, hahaha :p
Sorenya, sekitar jam 5 kurang 15 baru jalan menuju apartemennya dia..

Gw BBM, "Gw udah di lobby apartemen lw ya!" :)
Trus beberapa saat kemudian dia nelpon.... Dia udah ada dalam perjalanaaaann!!
Huaaaaa~ Gw sempet syok, it felt very surreal...
Hal yang pertama gw rasain bukan kesel, bukan marah, tapi kecewa en sedih...
Koq bisa-bisanya dy ngelupain... Rasanya pengen nangis, apalagi mengingat mami di rumah sendirian ditinggal papi ke luar kota en adek yang retret... (Tapi malu kaann nangis di lobby apartemen, wkwkwk...)Tapi akhirnya yawda, mo diapain lagi... Belajar memaafkan, orang kan juga bisa lupa (termasuk gw, wkwkwk...)

Ternyata kalau kita mau ngeliat setiap kejadian dalam kehidupan kita itu pasti tidak lepas dari kehendak Tuhan... Wlopun "kelihatannya" gw kek sial banget yaa hari itu... Udah bawa barang banyak banget, dilupain, trus ga jadi pulang ke Gading, balik lagi ke kosan bawa barang banyak-banyak... Tapi setelah gw tenangin diri, gw mikir,
"Coba gw ga pulang bareng temen gw yang itu hari ini... Mungkin gw ga akan bakal dapet jeda waktu yang panjang itu (dari stengah 2-5 sore) buat latihan piano..."
Mana lagu gw susah banget, en dari kemarin ga sempet2 latihan krn sibuk ngurus tugas en acara2 lainnya... Ehhh... ternyata hari itu Tuhan kasih kesempatan buat gw untuk "membayar utang" latihan minggu itu pada hari Jumat :)

PLUS! Dari kemarin tuh yaaa.. Gw ngidem banget "Cinnamon Roll" (sejenis roti gitu yang pake kayu manis) yang dijual di bakery di mall... Dari kemarin tu roti abiissss terus.. Klo ga pas gw dateng blom mateng batch selanjutnya, jadi emang g pernah jodoh buat nyicipin :(
NAAHH.. Karena gw balik ke kosan pake bus yang di mal, ternyata gw berhasil mencicipinya! Hohohohoho *senang* :))
Luar biasa yaaa Tuhan kita... Dia bisa memakai kejadian-kejadian yang kelihatannya "apes" en "sial" jadi sesuatu yang berguna buat memperbaiki diri kita sendiri :)

Adakah kejadian-kejadian semacam ini terjadi dalam hidup kalian?
Peristiwa yang kelihatannya "memberatkan", melelahkan, bikin kesel, sebel, yang tadinya udah berharap tinggi, eehh.. ekspektasinya dihancurkan....
Percaya dhe, kalau ga sekarang, suatu saat nanti..kalian bakal ngomong sama diri sendiri:
"Ooohh... Ini toh yang Tuhan mau kerjakan dalam peristiwa kemarin itu!"
Soo.. Jangan cepet sedih, mengeluh, atau putus asa, guys!
Tuhan itu BAIK dan MAHA KUASA, segala sesuatu yang terjadi di kehidupan kita GA akan lepas dari genggaman-Nya :)

"Allah akan memenuhi segala keperluanmu
menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."
(Filipi 4:19)

No comments:

Post a Comment