Monday, October 5, 2009

Kak Ferry

Tuhan yang memberi, Tuhan yang mengambil,
Terpujilah nama Tuhan!
Ayub 1 : 21b


Saturday, 3rd October 2009 (part II)
Pagi2nya gw dah seneng2 denger kabar gw lulus ujian,
malemnya gw pergi ke Rumah Duka Cikini karena ayah dari kedua anggota Paduan suara kami (Kak Lea dan Kak Esther Gazuli) meninggal...
PS Sentosa disuruh bernyanyi malam itu, jadi kita ke sana jem stengah 8...

Kak Grace ikut kami pulang hari itu krn dah cukup malem,
jadi skalian kita anterin aja...

Kita lagi ngobrol2 tentang rencana kita membentuk grup acapella sendiri,
trus nyanyi di mobil...
Trus tiba2 mami teriakin sms yang dy dapet dari kak Suzan,
"HAH?? Ferry meninggal???!!"
Gw yang shock langsung gag percaya, trus lompat ke jock depan mobil sambil ngintip isi smsnya...
Adek gw juga dah mulai komat-kamit gag percaya...
The next thing I know, we cried...

A LOT!!!


Mami kemudian nelpon kak Suzan tanya kebenaran sms itu...
Ternyata Kak Suzan sendiri baru dapet kabar jem 8 malam itu,
Kak Ferry meninggal krn kecelakaan motor pukul 8 WITA (Denpasar)
Katanya Kak Ferry diserempet mobil,
kyk tabrak lari gitu...

mami juga dengernya langsung terisak-isak...
Gag tahan...

Gw denger beritanya langsung flashback ke bulan Desember 2008,
terakhir kali kita ketemu am almarhum...

Setelah stress membuat drama Natal tahun itu,
tanggal 26-30 Desember kita pergi ke Bali buat jalan2,
trus skalian aj ngeliat kabar Kak Ferry yang baru aja dapet kerja jadi Bar Supervisor di Hotel Alila...
Pas hari Minggunya kita ke gereja bareng2, kemudian makan siang, n jalan2...
Hari2 berikutnya seharian kita habiskan buat main Water Sports,
trus ke Waterboom juga...


Kita sempet ngeliat juga rute yang dilewatin Kak Ferry klo mo kerja...
Mami sempet nasehatin k almarhum, hati2 kalo jalan pas pulang,
krn jalannya turunan, gelap pula... jadi serem kalo hujan ato ngantuk dikit....

-Flasback ends-

Mami gag berani ngirim sms-nya karena masih dalam keadaan shock...
Gw am adek dah lomba nangis gitu, o mi god... T.T
Kak Grace tiba2 nelpon ke HP Kak Ferry,
di sana yang ngangkat temennya...
Kak Grace nanya terus apa bener beritanya...
Orang itu jawab kalo jenazahnya lagi ada di depannya,
lagi siap2 buat dimandikan...

Langsung tangis kak Grace meledak...
Mami kemudian ngambil trus suruh orang itu buat jaga Kak Ferry baik2...

Hikz...
Kak Ferry yang kita ingat sering ikut latihan PSS itu udah gag ada,
Kak Ferry yang sempet rekomendasiin tempat2 membeli babi guling di Bali itu dah gak ada...
Kak Ferry yang sayang sekali ama Mamanya, Mama Linda itu udah gag ada...

Malam itu gw am adek gw tidur berdua,
saling menguatkan...
it all happens so fast...

Besok paginya gw pelayanan di Remaja (2 kali kebaktian),
Thanks God gw bisa fokus ke pelayanan,
after all that has happened...

Malemya (jam 7) kita kumpul di gereja buat berangkat bareng ke rumah Kak Suzan untuk kebaktian penghiburan...


Mata mama Linda terlihat merah...
Ketika melihat mamiku, tangisannya pecah lagi...
Gw gag kuat klo ngeliat orang nangis,
pasti bawaannya pengen nangis juga,
huhuhu... T.T

Pas Ibadah, Bu Hilda membuka ibadahnya dengan kalimat :
"Kalau saya harus memimpin kebaktian untuk Ferry, saya memilih untuk memimpin pemberkatan nikahnya... Saya tidak menyangka saya akan memimpin kebaktian penghiburannya..."
(kira2 begitu yg diucapkan beliau)
huhuhu... Mewek lagiiii T.T

Trus pas Paduan Suara Sentosa menyanyi,
gw (di posisi keyboardis) melihat wajah2 anggota PSS yang basah oleh air mata...
Gw sedih banget ngeliatnya...
Apalagi ketika keluarga kak Ferry mulai ikut menyanyikan lagunya...

You are my strenght when I am weak,
You are the treasure that I seek,
You are my all in all

When I fall down You pick me up
When I get dry You fill my cup
You are my all in all

Jesus, Lamb of God
Worthy is Your name
Jesus, Lamb of God
Worthy is Your name


Pas selesai ibadah, gw ngeliat temen2 PSS lagi denger mama Linda sharing...
Krn rame banget, jadi abis itu gw baru nanya...

Kt Kak Kum2 am Kak Grace,

Hari Rabu Kak Ferry masih ada di Jakarta, baru mo balik...
Trus Kak Ferry suruh mama Linda buat packing jasnya (yang waktu itu dipake buat pernikahan kak Suzan)...
Mama Linda berasa aneh aja... gag ada angin gag ada apa2 tapi Kak Ferry minta jasnya...
Trus dikasih aja...
Pas sampe di Bali, ternyata celananya kebalik ama celana kakaknya,
trus Kak Ferry ngotot dianterin pake TIKI...

Mungkin Kak Ferry dah punya firasat kali...

Kalimat terakhir yang dy ucapin ke rekan2 kerjanya :
"Kita so mao pulang, mo tidur yang paanjaanngg!"

Merinding klo gw ngebayanging kejadiannya...

Hal yang gw pelajari dari kejadian ini :
Kehidupan kita cuman sementara! Pada akhirnya kita juga bakal mati...
Masalahnya adalah kita gag tahu waktunya kapan...
Pemazmur mengatakan :

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian,

hingga kami beroleh hati yang bijaksana

Mazmur 90:12


Pergunakanlah hari-hari kita (setiap hari!) dengan melakukan kehendak Tuhan...
karena kita gag tahu kapan garis Finish hidup kita berada...
Oleh karena itu, pergunakanlah masa2 ini untuk memuliakan namaNya!


Goodbye Kak Ferry,
sampai ketemu lagi di sana...


P.S. : bagi temen2 yang bawa motor...
please be careful! T.T
http://anotherlifediary.blogspot.com

No comments:

Post a Comment