Thursday, October 29, 2009

Behind the Scenes Seminar Ilmiah "I Am Straight"

Pas pertama kali kelas gw ditunjuk untuk jadi E.O. seminar ilmiah,
gw dah langsung down...
Bawaannya jadi males n merasa kurang percaya sama anggota kelas gw...

Pas pembagian panitia juga gw agak keringet dingin, melihat ada beberapa anak yang kayaknya "salah tempat" Misalnya :
Mustinya cocok di Keamanan, tapi malah ke Dana,
Yang mustinya cocok di Pubdok, malah ke Dekor,
de el el...

Dan ada beberapa saat gw merasa kurangnya koordinasi antara sie2 yang ada...
Pas tiba2 ada pergantian hari, masih aja ada beberapa anak yang telat tahunya...
Itu saat2 kekuatiran gw yg paling ngeri n jadi merasa kurang yakin klo acara ini bakal bagus...

Trus ada lagi satu pengisi acara yang bikin anak2 acara bikin pusing tujuh keliling...zzz...
Dan juga (sering) ada masalah ama dana, mulai dari dana yang belom keterima dari sponsor, mpe ada dana yang blom bisa dicairin...
Jadi kita musti bareng2 kerja sama buat jualan di sekolah, minjem sana sini, n minta sumbangan sukarela...
Sebagian teman2 XIIS3 sedang dekor pas H-2

YW, our Movie Producer, sedang dubbing film seminar kita, haha... xP

Wednesday, 28th October 2009

Pas bel (teng!) jem stengah 3 kurang 5 menit,
gw langsung bawa tas2 gw ke aula buat mulai mendekor di sana~
Pertama2 kita menggelar "tikar" di tengah2 aula yang terbuat dari kardus bertempelkan daun2 kering...

Setelah itu gw, Rara, n Tsrina mulai memasang kardus2 yang ditempel satu sama lain di pintu masuk aula... Itu... Susahnya... SETENGAH MATI... zzz...
Cara yang pertama : kita mendirikan basenya dulu, trus kardus2 yang lain ditempel di atasnya, hingga mencapai langit2 pintu masuk aula...

Cara yang kedua (cara gagal) : kita menempel2 kardus tsb, trus baru dipasang di deket pintu masuk... Jelas2 banyak yang copot lagi kardusnya, sehingga kita minta cowok2 yang lain buat minta angkatin, sambil kita menambal bagian2 yang copot -,-'
Mempersiapkan ini sampai jam : 16.00

Kemudian gw ke bawah, melihat Fevia n Suzan sedang memasang retakan2 di tangga menuju aula (di bagian kirinya) trus menawarkan diri untuk membantu...
Sekitar jem stengah 7, kita dipanggil ke atas aula lagi buat makan malam bersama!!!
Ada sumbangan dari para nyokap2 anggota panitia berupa makanan :
Babi Kecap! (Nyam xp), Rendang, Telur Bumbu Rendang (gw gag tahu namanya, hahaha), Mie Goreng, Sayur bayem rebus, Bakso Goreng...
Kita beli nasi n sprite dari warung terdekat!!
Haha... Asyik juga kita makan bareng2 sekelas :)

Terus setelah itu si Feii mangil kita buat bagi tugas mendekor, karena sampai jem 7 itu kita baru selesai sekitar 23%...
Gw n Fevi disuruh ngelanjutin bikin retakan2 di tangga...
Agak stress juga siy,
Gunting2in karton kecil, trus disusun di atas tangga, trus ditempel...
Di sini ketekunan serta kesabaran kita sangat, SANGAT diuji... zzz...
Jem 8an si Fevia dah pulang duluan, jadi digantikan si Debby...
Akhirnya gw ama Debby membuat retakan sambil menyanyi lagu2 rohani, haha xP
Waktu untuk menyelesaikan retakan pada satu sisi tangga : hingga jam stengah 9 malam

Setelah itu gw ke dalam aula lagi, ngeliat temen2 ada yang lagi nge-"berantakin" pintu depan aula, masang2in batu bata di depan panggung, trus ada teknisi yang lagi ngeberesin lampu2nya, ada juga yang lagi ngetes mic n sound system...
Gw kemudian bantuin Rara buatin batu bata ^^

Tips buat temen2 : untuk merekatkan styrofoam satu sama lain, double tip gag bakal kuat!
Pakailah tusuk gigi! Haha... (bangga) xP

Setelah itu gw turun ke bawah, bantuin Novi buatin plang2 yang terbuat dari styrofoam di depan lift n menempel police line di deketnya...
Simple sih, tapi emang jadinya KEREN BANGET (kata eFKa)!! hihihi ^^
Sambil ngebuat gitu, si Bajaj (Novi, hehe) ceritain ke gw ttg dekor-nya SPACE (eduFair SMAK 5)
Katanya ada kejadian syerem yang terjadi di sana.. haha... xP

Kemudian, gw ke atas lagi sambil membantu Hans n Novi mempersiapkan jaring laba2 di depan panggung... :)

Waktu sudah menunjukkan pukul sepuluh malam...

Abis itu kita (gw, Pang, Kak Ongky, Haswin, Anton, n Rara) mulai (kesulitan) memasang banner yang supeer gede (and BERAT) itu di depan panggung...
Wlopun musti mengorbankan police line yang sudah didekor setengah mati, n beberapa meter tali rafia yang sempat putus, serta kegiatan memutar otak yang cukup tinggi, akhirnya tuh banner (BERAT) bisa juga dipasang di depan panggung...

Gara2 ukurannya yang jumbo, jadi eye catching gitu, haha... xP

Abis itu barulah gw pulang jem 11 malem...
Di aula yang tersisa cuman tinggal (kurang lebih) 10 orang...
wew... salut dhe ama mereka :)

Demikianlah H-1 dari Seminar Ilmiah kelas kita, hahaha... xP
Photos courtesy of Elisha Suryana :)

http://anotherlifediary.blogspot.com

No comments:

Post a Comment