Wednesday, October 7, 2009

Aku Luluusss!!! (part II)

"Engkau, Tuhan, memberikan damai sejahtera sempurna kepada orang-orang yang dengan teguh memelihara tujuan mereka dan percaya kepadaMu"
Yesaya 26 : 3
Gw benar2 merasa Tuhan itu sangat baik buat gw...
Sebulan trakhir ini gw merasa our bonds have never been better!
Hadiah terbesar yang Ia berikan adalah nyawaNya buat memberikan kita hidup yang kekal,
namun saya juga diberikan kesempatan untuk melayaniNya terus menerus lewat musik.

Tuesday, 6th October 2009


This is it... (kayak film Michael Jackson aja, hehehe...)

Hari yang menentukan masa depan gw...

Slasa minggu lalu gw ditelpon ama bagian administrasinya,
disuruh interview jam 13.00 di gedung Fakultas Musik UPH,
sama Pak Matius...

Gw sengaja gag masuk skul karena ingin menenangkan diri sebentar,
tebak2 pertanyaannya kira2 apa,
sama fokus ke tujuan bwt masa depan gw kyk gimana...
Tapi alasan terbesar gw gag masuk skul tuh karena minta surat ijin pulangnya itu loh...
REPOT BANGET!
zzz....

kasihan bokap baru pulang dari luar kota harus naik turun tangga cuman bwt tanda tangan doank... -,-'
Jadi pas jam 10 bokap pulang ke rumah, mandi,
trus jem stengah 11 kita brangkat dheee~ :)

Di jalan, aku pasang DVD Libera di mobil bwt calm my nerves and focus to GOD...
Lagu2 yang sendu + harmonisasi boys vocal group LIBERA yang indah emang paling sep bwt menenangkan hati! ^^


Sampe di Univ-nya skitar jem stengah 1...
Gw tanya ke Tenny katanya cari dosennya di lantai 3, di ruang 348..
Wiiih... Ruangannya berbelit2 banget...
Untung panahnya jelas, klo gag bisa pusing gw.. haha.. xP

Sampe di ruangannya, lagi seppiiii banget...
Pas nanya ama petugasnya, katanya lagi pada lunch, jadi gw am bokap turun lagi dhe,
trus jalan2 ke Food Court-nya ^^

Skitar jam satu kurang 10 gw balik lagi ke kampus B,
ternyata masih gag terlalu rame...
Di ruangan 348 itu si Papi ktemu anaknya Pak Djusminto (temen gereja) yang bentar lagi udah mo lulus...

Papi tanya macem2 ama dy, termasuk dosen2nya, kampusnya, am jurusan yang lagi booming apa. Katanya, jurusan musik yang lagi booming tuh MUSIC THERAPY...
soalnya jaman sekarang banyak banget tawaran kerja jadi music therapist, tapi masalahnya tenaga ahlinya masih dikit banget, makanya tahun ini ktnya banyak yg nge-apply di jurusan music therapy...

Jurusan yang banyak peminatnya juga adalah MUSIC PERFORMANCE,
mungkin banyak yang berminat karena ntar klo gede bisa jadi music performer,
gitu2 kali...
Padahal yg gw denger, jurusan itu cukup sulit karena tiap Minggu (yup, setiap minggu!) para mahasiswa harus bisa mainin satu buah lagu baru...
Omigod... -,-'

Sambil nunggu, di ruangan 348 itu ada dua anak cowok lagi yang pengen interview juga bwt masuk Music Composition...
Jam satuan gitu udah mulai banyak mahasiswa2 lalu lalang bwt ngumpulin tugas, dsb, dsb...

Trus jam 1 lewat 10 menit, ada satu Ibu di situ yang manggil Pak Matius dari dalem ruangannya krn kita (3 orang calon mahasiswa ini) udah pada nunggu buat interview...

Dy keluar trus menentukan sendiri yang mana yang diwawancarain duluan...
Zzz... Gw dpt giliran trakhir... Deg2an-nya makin jadi2 dhe... =P

Sambil nunggu, gw baca buku "the Purpose Driven Life" yang udah hampir 2 bulan blom ada kemajuan lagi.. hehehe... ^^
Trus pas anak cowok yg pertama keluar, satu cowok lagi gantian masuk bwt diwawancara...

Baru dhe gw mulai doa ama Tuhan...
Tenangin diri, ambil napas, buang napas, yoga bentar (hahaha.. kidding!), trus berdoa... Serahkan semua keputusannya ama Dia, Menyerahkan kedaulatanNya untuk menentukan hasil akhir wawancara yang akan gw lakukan sebentar lagi...

15 menit kemudian, gw dipanggil masuk (jantung berdebar mode : ON)

Pak Matius Shan boone, Program Head of Music Composition

Pertanyaan2nya gag sesusah yang gw bayangkan...
Basic2 aja, cuman sekitar :

"Bisa main alat musik apa aja?"
-piano, gitar, organ, am biola, Pak-


"Les pianonya grade brapa?"
-step 6, Pak-

"Kegiatan musik kamu di luar sekolah apa aja?"
-di sekolah ama gereja pernah buat aransemen ensemble-

"Lagu terakhir yang kamu mainin apa?"
-dimana, Pak ?-
"Di rumah, emang ada di mana aja?"
-di sekolah, di gereja, di les, di Vocal Group-

"kalau di rumah?"
-St. Elmo's Fire Love Theme by David Foster-
"Ooh, kamu ambil piano pop yah?"
-Klasik, Pak.. Tapi saya suka belajar piano pop dan jazz sendiri...-

"Terus di mana lagi?"
-kalau di gereja, kemaren ada lagu You're My All in All-

"Terus? (mulai senyum2)"
-di sekolah disuruh bikin lagu, jadi mainnya lagu sendiri-

"Terus? (ktawa2 kecil, haha..)
-udah, Pak (ikut2an ktawa xP)-

"Apa yg kamu harapkan dari mengikuti program ini?"
-bisa mengasah kemampuan meng-aransemen saya... bla bla bla...-

Trus dari situ dy mulai ngejelasin program utama yang ada di music composition...

Ternyata agak berbeda yang dari gw pikirkan, komposisi itu utamanya menciptakan lagu, dari gag ada jadi ada! Bukan kyk aransemen, yang mengubah genre lagu gitu...
Trus dy juga cerita kalo banyak mahasiswa2 yang pindah jurusan gara2 bahan yang diajarkan gak cocok ama yang diharapkan...

Dy bilang klo music composition itu membuat lagu yang terkadang dicap oleh orang : "ANEH" dan memekakan telinga... Dy bilang, "Bikin komposisi itu gag musti dari chord C trus langsung pindah ke kunci F, G, dll.. Tapi terkadang komposisi itu bunyinya emang aneh2..."
Dy juga ngasih lihat tugas2 mahasiswa jurusan music composition yang ada di deket mejanya...

Trus akhirnya dy nanya, "kira2 Cocok enggak ama yang kamu targetkan?"

(dengan bingung dan kurang yakin) "Saya sih tertarik, Pak..."
Seriously, it's hard to diggest all of the information in such a short time! :(

Yawda, trus gw disuruh tunggu di depan ama 2 orang cowok lainnya krn dy mo lihat hasil komposisi gw dulu...

Di depan, rasa bingung, tegang, n ketar/ir itu dah di-gado2-in dalam otak gw... xP
Sambil nunggu, cowok yang satu nanya ke gw,
"Mau ambil Music Composition juga ya?"
trus kita kenalan,
n dy bilang klo ternyata music composition itu agak berbeda dari yg dy bayangkan...
Sama kayak gw, dy pikir music composition itu meng-aransemen- lagu, bukan membuat lagu!
Haduh2...
Pusing Mode : ON

Music Composition : writing original music composition of highest artistic quality and diverse styles that may be able to be trendsetters in their creative fields.

Kemudian gw tanya pilihan cadangan dy apa aj,
katanya ada Music Composition, Performance, ama Church Music...
Trus instrumen mayornya piano, yang minornya biola...

Selang 15 menit-an, dari dalam kantornya Pak Matius manggil gw lagi,
trus dy bilang,

"Kemampuan menulis not dan birama musik kamu gag ada masalah... Kamu kenal program mengarang komposisi di komputer gag?"
-(inget2 pas gw lagi buat aransemennya di skolah, si Pang pernah mention software Sibelius, yang bisa membuat not2 di komputer, n kbtulan minggu kmaren gw baru beli juga ^^) Kenal Pak, ada teman saya yang pernah ngusulin untuk membuatnya di komputer, tapi karena sudah setengah jadi, jadi saya terusin aja sampai selesai...-

Trus dy ceritain lagi music composition kyk gini, gitu, dsb, dsb...
Trus nanya lagi ke gw, "Yakin gag program ini cocok buat kamu?"
-"Yakin, Pak..."-

"Okeh, kalau begitu saya accept kamu..."
(leegaaaaaaa baaaannngggeeeeeetttt... tapi tetep jaim n pasang tampang cool aja, hwe hwe hwe... xD)

Trus gw disuruh tunggu di rumah, sampai surat pemberitahuan (gw masuk peringkat brapa)nya datang...

Seenaaanggg baaannggeettt....
Kluar2 ruangan itu langsung meluk2 papi, lalu telpon ke mami... hihihi ^^

Lega banget... xD
Klihatannya dosennya itu juga baik banget, gw perhatiin pas dy ketemu ama mahasiswa/i-nya juga ramah banget :)
Thanks God karena udah membuat keputusan ini bagi gw... Dy udah baik banget ama gw over these past few weeks! I don't know what did I do to deserve it...

But one thing I know :
I will keep serving HIM with all my talents, and my passion :)

God Bless Us
All
SOLI DEO GLORIA
http://anotherlifediary.blogspot.com
Pictures courtesy of : http://music.uph.ac.id

No comments:

Post a Comment