Wednesday, April 15, 2009

G.R.A.C.E (God's Ressurection Makes Us Change)

This this it guyz!!
The moment that We've been preparing for!!!

Pagi2 gw bangun jam 5.15, mandi, siap2, check2 lagi perlengkapan n bahan2 (hwe hwe hwe), n tancep gas dari rumah skitar jam 6 kurang...

Nyampe di sana, gw ktemu PenCeT am Kevin Kuncoro di depan TK, n ternyata...

Pintu Aula blon dibuka!!! Aarrrrggghhh... Tidaaakkkkkk(s)~

Sampe stengah 7 kurang, n ternyata blon dibukain juga, jadi gw ke bawah buat ngurusin renungan harian siswa yang akan dibawakan oleh Johannes Nathan dari klas X-8...

Salah satu cara SMAK 5 untuk membuat anak2 mau masuk hari ini adalah :

DIADAKAN ULANGAN pada pelajaran pertama...

%$&^%#!@#$%^&* Paraahhh... Gw kmaren pulang ampe rumah dah teler gitu, musti blajar buat ulangan BI??
Gw siy kga tahu ulangan kali ini bisa tuntas ato kga... Pikiran gw terpecah belah pas ngerjainnya..zzz...

Untung si Bu Dwi (yang ngejagain kelas gw pas ulangan) bolehin gw pergi duluan sblon bel (Thanks Bu!!), jadi gw dah mulai siapin laptop, LCD, am speaker di aula...

Hahaha... Mulai lagi dhe LCD-nya bermasalah lagi... Gw dah pusing sendiri dah...
Ternyata (dengan begonya) gw lupa bawa lembaran viatikum (uang untuk pendeta) yang udah di print kemarin, akhirnya gw balik lagi ke kelas buat ngambil lembarannya...

Mpe di atas, kita nyatuin denah (yang gw buat) dengan slideshow lagu2 (yang diedit am Angel)...
Ternyata laptopnya gak bisa dipasang ke LCD am amplifier... Aaarrrggghhh... Mao meledak dhe gw!!! XO
Lalu kita langsung buru2 pindahin ke laptop yg satu lagi, ternyata si Angel gak mau taro USBnya di situ gara2 bervirus... zzz... Angel, Angel, siswa/i dah pada naik ke atas, lw masih mau nunggu ap lagi?? (Stress berat)

Akhirnya gw colok aj USBnya, langsung buru2 copy slideshownya... eh... ternyata denahnya blon disimpen tadi di slideshownya...

$#^%$&$%^&* Must I do all of this by myself???!!!

Kesel banget gw... Akhirnya setelah gw take over, denahnya bisa dipasang juga di layar LCD..
Trus gw siapin laptop satu lagi buat pasangin lagu2 (supaya gak bosen)...
Hahaha... Amplifiernya agak bermasalah... Jadi pas dah mulai (agak sedikit) rame, baru bisa keluar suaranya di speaker aula...

Niy playlist yang gak sempet gw pasang (videonya) di skul :



Satu hal yang gw nyesel : kga pasang video + lirik lagunya di LCD, gara2 kabel LCDnya kurang panjang... T_T Padahal dah dari dulu udah gw download satu2...

And the video is very beautiful!! Bener2 sesuai banget am temanya...

Gw siapin itu supaya anak2 gak pada ribut ato ngobrol2 sendiri, tapi mulai terbawa ke suasana Kebaktian Paskah... >.< style="color: rgb(102, 51, 255); font-weight: bold;">Bu Riona, Lao Shi mulai naik ke panggung, diikuti dengan para singer (Pak Maraman, Ms. Nidya, Bu Lita)...

Liturgi pembuka NO PROBLEM !!
Pas peralihan ke drama-nya, terjadi kesalahan teknis!!!

AARRGGHHH~
Kabel yang buat colokin dari amplifier ke laptop agak kendor, jadi musti dipegangin sepanjang DRAMA... Anddd... yang bertugas..eh, salah.. dengan sukarela melakukannya adalah GUE...

Itulah sebabnya dari liturgi ke drama ada vakum agak lama, karena anggota dramanya gak mao kluar gara2 lagunya blom dipasang...
Krn itu, sblon smuanya hancur berantakan, gw suruh Dendi ke blkang panggung buat suruh mereka (aktor/aktris2 drama itu) buat maju ajah...


Abis itu lutut gw langsung senat-senut, tangan gw pegel, n langsung menyadari kalau.. PERJALANAN MASIH PANJANG!!


Di drama Inggris ada yang mati pula lilinnya..zz...
Untung gak ada masalah lagi pas performance tim-nya Raymond, Yosua Willy, dkk... :)

Stelah itu ada liturgi pengakuan dosa, lalu nyanyi2, berita anugerah, nyanyi2 (lagi), lalu persembahan pujian dari Trio kelas X : Alvinsyah, Michael, n Daniel P...

Gw KECEWA BERAT... Performance mreka pas Gladi Bersih JAUH LEBIH BAIK daripada performance hari ini...
Mereka punya suara kga keluar,
ada beberapa saat pecah suara kga blending,
kliatannya mereka nyanyi sambil mikir, bukan menghayati (gilleee... kritikus banget gw??!!)

Si Angel bilang klo mike-nya kurang kenceng...
Nope, nope, nope... Yang salah ternyata nada dasar yang dimainkan oleh Sarah (pianis utk trio)... Yang mustinya main di A (La/6), dia ternyata mainnya di G (Sol/5) zzzz...

Kasihan yang nyanyi...
Mereka kliatan gak pede gitu, trus suaranya terdengar "melempem."

Abis itu, (syukur puji Tuhan) pendetanya inget klo dia harus maju setelah penampilan dari Trio itu (karena di malam sblonnya gw dah ingetin lewat telpon, hihihi...)
Kotbahnya not bad...
Gak datar, lumayan banyak wejangan2 (cieee...), ilustrasi2 yang lucu dan menarik, n tujuannya tercapai (untuk mendorong anak2 SMAK 5 untuk mulai berubah mjd manusia baru!!)

oh yaaaaa~ katanya pas di tengah2 kotbah ada salib (dekor di panggung) yang patah!!! Arrrgghhh... (ekstrim...)

Waktu doa abis kotbah, para orkestra agak lama maju ke depan...
Hampir aja gw mo nyebrang ke sana buat suruh maju... -,-'

Trus karena kita gak tahu harus mulai kapan, jadinya pendetanya agak memperpanjang2 dikit pas di Dedication service-nya, hehehe...

Jadi pas Pdt Ronny Nathanael ngeliat ke orkestranya, barulah orkestranya main... ^.^ hehehehe...

Abis itu, ditutup dengan doa syafaat, alalu Pak Ronny turun dari mimbar :)

Yaaaakkk... Liturgi Persembahannya benar2 KACAW... hehehe...
para pengantar persembahan, bukannya maju ke depan, malah mundur ke belakang...zzz... -,-

padahal si Agnes dah bilangin ke mereka semua untuk maju pas bait kedua, tapi mungkin karena kurang PD, jadinya mereka malah ngumpul di belakang... hahaha...
jadinya gw ke belakang, kasih tahu mereka buat ke depan, sambil dianterin am Agnes...

Fiuuuhhh...
Abis itu ada Berkat, lalu persembahan pujian dari Raymond dkk laggiiii... :)

THANKS GOD gak ada masalah mayor,
jadi acaranya bisa dibilang berjalan dengan lancar... :D


Smoga semua yang dibilangin am pendeta bisa dipraktekkin am temen2 SMAK 5 smua...


GOD BLESS US!!

http://anotherlifediary.blogspot.com
-mandy nugroho-

Tambahan :
pas abis selesai acara, Bu Riona, Ms. Nidya, Pak Maraman, am Bu Lita mulai "berekspresi" dengan suara kencang tanpa memerhatikan suara serta ketepatan nada...
Hehehe...
Pas abis beres2 panggung am aula, kita (tim dekor, tim acara, am tim perlengkapan) sempet foto2, hwe hwe hwe... :D

No comments:

Post a Comment