Friday, August 7, 2009

Jurusan Kuliah!

Fuuuhhh.... capek banget dhe akhir2 ini...
ngerasanya ngantuk mlulu, penggunaan fesbuk, twitter, am plurk juga menurun drastis...
Dah bulan Agustus niy, temans!
Itu brarti taon depan gw n temans2 seangkatan gw bakal masuk kuliah niyyy... :O

Saat2 gini lagi gencar2nya temen2 gw bolak-ik ke ruang BP bwt konsultasi kuliah,
pas pelajaran kosong juga yang diomongin jurusan, univ mana yang bagus, career opportunitiesnya, de el el...

Pas dulu gw klas 1 SMP, gw demen banget ama yang namanya komik, manga, n hal2 berbau Jepang...
langganan majalah gw : Animonster,
kerjaan tiap Jumat malem mpe subuh : menggambar (SERIOUSLY!),
tontonan : Animax... xP,
pendapatan dipakai untuk : beli komik, DVD, poster, de el el
impian : kerja di bagian layout designer majalah, gw pikir enaknya bikin2 desain plus tahu info2 terbaru gitu :)

Trus pas klas 3 SMP (the best year ever!!)
gw mulai nonton Music Station (semacam tayangan lagu2 artis Jepang yg lagi ngetop gitu) trus gw sering coba2 mainin lagu2 disitu sambil nyanyi2...
Itulah sebabnya gw lulus ujian praktek musik dengan memuaskan... krn terinspirasi oleh lagu Gackt : Hana Saku no You Ni (klo salah judul, maap yee... xP)
Di klas 9B gw juga mulai bikin2 aransemen buat ensemble di ujian praktek Drama Musikal n juga berperan jd keybordis dlm band klas gw...

Mulai klas 1 SMA, gw dah mulai bosen baca komik, n mulai agak nge-blur lagi tentang arah jurusan gw...

hingga....

Tibalah Januari 2008, gw n keluarga nonton bareng film "August Rush" di bioskop...
Nyokap dah nangis2 dari pertengahan film, sedangkan gw menikmati every second of it!!
Gw terkagum2 dengan talenta si August bermain musik, mulai dari bermain gitar, mendengar, serta menciptakan musik itu sendiri...

And then that moment,

that one scene that changes one of my goals in life...
The scene where little August conduct a full orchestra, filled with people much older than he is, playing a song that he wrote,
passionately...

wew... gw langsung tertarik banget untuk mendalami musik buat karir gw ke depan... :)

Bersyukur banget dari kecil gw dah di-les-in musik am bonyok, trus nambah alat musik lain lagi, nambah lagi, nambah lagi, ampe sekarang gw dah bisa audisi guru dalam alat musik organ :D

Buat temen2 yang lain yang masih juga bingung nyari jurusan :

Bingung mw konsul kmana lagi?
Gw pernah baca buku Facing the Giants karya Max Lucado, di situ dia menulis keadaan sewaktu Daud sedang berlari dari kejaran raja Saul, dia laper banget, n pergi ke bait Allah buat makan roti di sana... Artinya, kalau kita lagi gak ada pegangan lagi, pergilah ke orang yang tepat, yaitu Tuhan! Berdoa terus ama Tuhan, minta petunjuk, apakah pilihan kita udah cocok am kehendak serta tujuan hidup yang Dia udah tetapkan sejak awal ato enggak...

Pernah nonton "P.S. I Love You" ?
Inget gak waktu istrinya lagi bingung nyari kerjaan yang dia senangi, hingga tiba2 dy ktemu talentanya secara kebetulan??

That's right tmen2, petunjuk dari Tuhan tuh bisa dateng kapan aja,
jadi it's up 2 you, mo percaya ama rancangan2 Tuhan yang indah, ato tetep bersandar am kekuatan sendiri... :(

Percaya terus, Tuhan bakal nunjukin rancangan2nya indah pada waktunya... :)

God Bless Us!!! XD

No comments:

Post a Comment