Monday, August 10, 2009

Enviromental Issues

Hi guyz... barusan aja gw OL tadi di fesbuk, gw di tag am Jophi foto ini niyy :


Pertama kali gw ngeliat, yg gw perhatiin adalah es2 di kutub yang mulai mencair, dan meninggalkan air lautan yang semakin meninggi.
Trus tiba2 pas kita saling berbalesan komen, si Jovi bilang gini :

Gw terlalu memperhatikan es yang mencair itu jadi gak nyadar klo ternyata ada POLAR BEAR di situ yang terdampar n MATI PELAN PELAN gara2 gak kuat berenang lagi (krn es mencair, gak ada daratan lagi untuk tempat istirahatnya)...
Ironis banget yah kawans ngeliat kejadian ini...

Dah dari tahun lalu GLOBAL WARMING dah jadi topik yang meledak di masyarakat, cuman setelah gw perhatiin dr kmaren2,

gw masih ngeliat aja orang asal buang sampah ke tong sampah, gak peduli mo masuk ato kagak,
masih banyak orang2 sekitar gw yang males banget jalan ato naik sepeda wlopun tujuannya deket banget,
gw masih ngeliat juga (ini yang paling gw keselin) orang yang abis cuci tangan, airnya dibiarin mengucur gitu aja...
n percaya ato kagak, gw kadang2 suka gak setuju ama Ibu/bapak Guru yang nyuruh kita buat tugas di kertas... Mendingan buat di PS aja knapa? khan kertas disitu masih banyak? gak usah dicopot2 lagi khan?? nambah sampah aja jadinya...

Temen2, dari awal penciptaan dunia, Tuhan udah memberikan tugas bagi manusia untuk menjaga dan memelihara bumi ini,
bukannya kita diberikan kebebasan serta wewenang yang besar kita jadi seenaknya aja menggunakannya...

Pikirin lagi dhe kebiasaan2 buruk kita yang masih dilakuin...
Gw juga sebisa mungkin klo belanja di Supermarket ato paling tidak klo beli makanan kecil ato majalah gak usah kantong plastik lah...
Tenteng aja, gak berat toh? Manteph toh? Ayo! (hehehe... djayuz...)

Akhir kata, mari kita mulai perubahan di dunia ini dengan diri kita sendiri, biarkan orang2 melihat sikap n perbuatan kita menjadi teladan serta peringatan kepada mereka bahwa bumi ini gak akan didaur ulang lagi ama Tuhan,
kita yang harus menjaganya serta mencari cara untuk melestarikannya!!

I'm Starting With The Man In The Mirror
I'm Asking Him To Change His Ways
And No Message Could Have Been Any Clearer
If You Wanna Make The World A Better Place
(If You Wanna Make The World A Better Place)
Take A Look At Yourself, And Then Make A Change

You Got To...
Stand Up! Stand Up! Stand Up!
(Yeah-Make That Change)

Keterangan gambar :
Environmental Issues Winner
Nature's Best Photography Windland Smith Rice International Awards
POLAR BEAR
Svalbard, Norway
by Norbert Rosing
Grafrath, Germany
“This image was taken from a cruise ship in an archipelago near the island of Svalbard, Norway. It was late August, and as far as I could see, the Arctic Ocean was covered with small pieces of broken sea ice drifting slowly along with the current. This polar bear hardly moved the entire time I watched him from the ship. The only place it could have gone was to the nearest island by swimming.
“When I returned to my home in Germany, I continued to watch the weather map of Svalbard at 79° North, far above the Arctic Circle. The temperature stayed above freezing long into the winter.
“Will this be the future of polar bears, waiting for ice to form, which may not happen early enough for them to hunt for seals? Then what? That is a scary thought.”
Leica R9; 28-90mm lens; 1/800 sec at f/5.6; Fujichrome Velvia 100; Rue Window Pod.

No comments:

Post a Comment