Friday, December 19, 2008

FOCUS! (my youth group's xmas celebration)

Huaaaaa!!! Finally!! Two big events are finally over in one busy day!! :D
Setelah dilihat lagi ke belakang, ternyata latihan intensif sepanjang satu minggu lebih itu telah dilalui dengan banyak sekali pengorbanan! :)
Sudah beberapa kali aku menolak ajakan teman untuk nonton bareng Twilight (hikz.. T_T Sampai sekarang juga blom nonton...), dan yang pastinya sudah banyak sekali film atau acara TV yang aku lewatkan... But it was worth it!

Aku masih ingat waktu aku pertama kali mengikuti retret remaja pada tahun 2006, Kak Astri berbicara tentang pelayanan, dan apa sebenarnya yang kita dapatkan dari pelayanan..
Ketika kita pelayanan, kita sebenarnya tidak akan menyenangkan Tuhan...
It turns out that God's happiness is already filled by His creation (Kejadian 1 : 31).
Sebenarnya Tuhan sudah happy banget dengan ciptaan-Nya, sehingga Tuhan tidak membutuhkan kita untuk menyenangkan Dia. Actually, ketika kita pelayanan, kita sebenarnya mendapatkan sebagian dari kebahagiaan-Nya. Teman2 nyadar gak? Klo kita pelayanan, kita akan diberikan luapan sukacita yang luar biasa dari Tuhan. Mungkin hal ini terkadang tidak kita rasakan, terutama ketika kita sibuk dengan latihan2, rapat, persiapan, dan kegiatan. Tapi kalau kita sudah menyadari untuk siapa kita melayani, atau ada kerinduan dalam hati kita untuk bertemu dengan-Nya, maka ketika kita melakukan pelayanan itu, kita akan diberikan kekuatan serta perasaan sukacita dalam menjalankannya :).

This is not the first time that I felt this... Memang benar, tiap kali saya sudah selesai pelayanan, atau seringnya, ketika saya menyanyi atau mengiringi lagu di gereja, terkadang hati saya diisi oleh suatu kepuasan, kepuasan yang hanya didapat ketika saya sedang serius memuji nama-Nya..

Malam ini, sehabis pelayanan di acara natal gereja (dan finishes a solo of "Joy to the World" that I've done the first time in front of so many people without staring completely to the lyrics >,<), my heart was filled with joy! XD I've had so much fun singing bunch of songs of praise just for Him! And the best part is, I didn't get to do it alone, I've done it with help from my friends :). Aawww...

Okay, it's already eleven o'clock here, so I better go to sleep... My journey is not over yet! I still have one more christmas celebration to finish! >,<
Hmm... Itu berarti masih banyak sekali pengorbanan, teman2 yang kecewa (ooh btw, my dearest FK, if u're reading this, I'm sorry I can't make it to ur 17th bday celebration T_T), dan ekstra tenaga yang dibutuhkan!
Yosh! Ganbatte :D !!

No comments:

Post a Comment